Kamis, 13 Januari 2011

TENTANG AKU

Aku adalah seseorang yang dilahirkan didunia yang mempunyai perjalanan seperti kalian dan aku melihat apa yang kalian lihat. Disini aku ada, aku nyata, aku bediri di sebuah ruang lingkup yang begitu sempit dibandingkan kalian yang mempunyai ruang lingkup juga yang sempit seperti aku, Ruang lingkup yang begitu kecil itu disatukan menjadi sebuah kesatuan, aku mengenalnya itu adalah Alam Semesta.

Dan aku dilahirkan seperti air yang begitu jernih berada di pusaran mata air, saat itu aku tak mengerti akan segala makna rasa. Aku juga tak mengerti apa arti menguntai hidup tak mengerti arti mencintai dicintai memiliki dan dimiliki.
Perjalanan hidupku memberi sebuah arti yang membawa benih tumbuh dalam hati dan itu yang dinamakan cinta. Tapi aku tidak tau apa benar itu memang cinta karena aku mengatakan itu cinta karna melihat mendengar kata itu dari sejuta mulut sebelum dan sesudah aku. Apa jangan jangan cinta itu hanya sebuah isu abadi tapi aku tidak begitu peduli dengan itu intinya aku seorang manusia yang mempunyai sebuah ketulusan dan ingin berkorban untuk sebuah mimpi jadi kehidupanku dan kehidupan kalian itu adalah pengorbanan karena pengorbanan yang didasari mimpi dan ketulusan itu adalah keagungan.
Aku ada tapi aku tidak tau sebab musabab dan asal muasal kenapa aku ada buat apa aku ada, bergunakah aku ada, kadang aku membayangkan kalau aku tidak ada kalian tetap ada, dunia yang sempit tetap ada cinta tetap ada pertempuran tetap ada, jadi aku ada dan tidak ada tak ada gunanya.
Jadi aku menyimpulkan aku ada sebagai pelengkap dunia tapi kalau aku tidak ada dunia tetap lengkap kalian semua juga pelengkap dunia jadi semuanya pelengkap untuk saling melengkapi.
Aku bukan Saddam Husen, bukan Soekarno ataupun Napoleon, tapi aku sama seperti mereka sama, dalam arti sebagai pelengkap dunia cuma sekat kelas untuk melengkapi dunia itu berbeda tapi tidak tahu kelak sekat dan kelasku akan sama dengan mereka atau lebih apa jangan-jangan lebih rendah.



Aku disini mempunyai mimpi yang indah yang semua orang juga punya mimpi seperti aku yaitu mimipi untuk menjadi orang yang membawa seonggok kebahagiaan. Perjalanan hidupku tak semulus dan seindah apa yang ada dalam kepalaku menyakitkan, mengecewakan, memilukan dan semua itu aku kemas menjadi kenangan pahit tapi aku yakin kalian semua juga punya kenangan pahit itu karena semua orang mempunyai hak untuk memilliki kenangan pahit aku yakin tanpa ada kenangan pahit kalian tak akan setangguh itu kita semua tak mampunyai sebuah mimipi tanpa itu juga kalian akan menjadi orang yang tolol tanpa itu (kenangan pahit).
Aku ada agar jadi orang yang baik dan itu tujuanku tapi kadang aku jadi orang yang jahat, keji, licik. Ya….itulah aku tapi kalian juga sama seperti aku Cuma kita tak bisa memilah karena ada sebuah kemasan yang mampu menutupi itu semua antara lain egoh perkewuh (istilah orang jawa)
Tapi aku juga bingung siapa aku, siapa kalian, dan siapa yang menciptakan kalian semua. Kenapa dia, kita semua ada sebenarnya kita sama tapi dalam kesamaan itu ada sebuah perbedaan yang kita perdebatkan, kita perjuangkan, yang berubah menjadi pertempuran padahal perbedaan itu adalah keindahan untuk mengenal jati diri menilai pribadi kita semua.
Jadi aku adalah orang yang dilahirkan untuk berfikir merenung menyimpulkan dan bersikap, agar aku menjadi sosok aku yang memang mampu menunjukan siapa aku dan mampu mengenal siapa kalian. Kebenaran itu adalah aku dan kalian semua dan yang menciptakan kebenaran itu adalah aku dan kalian semua sementara yang mampu mewujudkan kebenaran itu adalah kita semua. Sedangkan dia yang menciptakan minyimpan sejuta kebenaran dalam tingkat tertinggi yang aku tak mampu menangkap semua itu sehingga aku hanya mampu bersujud memujanya agar semua itu benar karena aku ada Karena dia walaupun aku tak tau kenapa aku ada. Tapi dia akan ada kalau kita tercipta. Aku berjalalan aku ada dan aku tak ada karena dia sumber dari segalanya. Jadi hal terindah untuk berbicara tentang tentang diriku sendiri adalah mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar